Twitter Nuansa


Breaking News

01/08/11

Menjadi Muslim Bijak

Bagaimana seharusnya golongan mayoritas muslim memberikan rahmat Allah Swt bagi golongan minoritas? Nahwa Fiqhin Jadidin lil Aqalliyat. Kitab fikih modern yang cerdas menjawab tantangan paling berat hubungan antar umat beragama di era globalisasi.

·       Rujukan untuk umat Islam agar bijak menghadapi minoritas
·       Wawasan bagi umat Kristen, Katholik, Buddha, Hindu dan Konghucu
·       Bacaan wajib tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik dan pejabat

Pada abad pertengahan, Islam adalah agama yang banyak tertekan oleh dominasi Kristen. Akibatnya, para ulama dalam menafsirkan ayat-ayat Al-Quran dan Sunnah cenderung ideologis dan provokatif menyerang agama lain. Hal inilah yang dibenahi oleh sang penulis.
Jika selama ini konsep minoritas terbatas dalam kategori agama, etnis, dan ras, Athiyah menemukan kategori lain, seperti minoritas dalam bahasa, urbanisasi, dan identitas penduduk asli, serta minoritas dalam akses ekonomi.
Pasal-pasal pada undang-undang dalam buku ini sangat relevan untuk mengatasi kelemahan undang-undang perlindungan hak asasi manusia di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Dipublikasikan untuk agenda perdamaian, keselamatan
dan terwujudnya rakhmat Tuhan yang maha esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com