Twitter Nuansa


Breaking News

24/09/13

Visi dan Aksi Khofifah

Judul: Visi dan Aksi.
Penulis: Khofifah Indar Parawansa
Penyunting: Riadi Ngasiran dan Endang Wahyuni
Penerbit: Nuansa Cendekia, 2013
Harga: Rp 55.000

Refleksi pemikiran visioner seorang muslimah, aktivis politik dan pejuang emansipasi kaum perempuan. Visi dan tindakannya menyatu dalam amanah perjuangan yang gigih untuk cita-cita Indonesia yang lebih beradab.

Merespon persoalan merupakan tugas utama seorang aktivitis. Bermodal kepekaan sosial,melalui buku ini Khofifah membuktikan sikap tanggapnya dalam menjawab persoalan-persoalan nasional. Isu-isu besar seperti krisis alam meliputi dua isu besar yaitu  lingkungan hidup dan global warming dianalisis secara visioner.
Pada bagian kedua, Khofifah merespon persoalan Tenaga Kerja Indonesia terkait human trafficking dan kemiskinan. Bagian ketiga, masalah narkoba, pornografi dan aktualitas hidup generasi muda terkait internet dan globalisasi ditelaah secara baik,  disertai tawaran-tawaran menarik untuk menjawab persoalan kontemporer modernisme. Berlanjut pada bagian keempat, masalah  pelayan publik yang tak kunjung membaik di negeri ini ditelaah secara kritis, bijak, dan disertai solusi kreatif.

Selain tetap memakai kerangka objektivitas ilmu pengetahuan kontemporer, sebagian tulisan di dalamnya juga menyertakan muatan-muatan ajaran Islam dengan paradigma yang rasional dan konstruktif.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com