Twitter Nuansa


Breaking News

25/03/14

Bincang Musik ~Undangan~

Bincang Musik bersama Eya Grimonia (Penulis Buku Dunia Musik).
Jumat 28 Maret 2014
Mulai 15.00 WIB s.d selesai
Di Kantor Penerbit Nuansa Cendekia
Komplek Sukup Baru No. 23 Ujungberung-Bandung
Kontak: 087825058843 (Pungkit).

Eya Grimonia adalah sosok fenomenal di dunia musik Indonesia. Ia dikenal sebagai Violin sejak usia 6 tahun. Kemahirannya dalam memainkan biola mengundang decak-kagum setiap orang yang menyaksikan. Dulu, oleh berbagai media massa ia disebut sebagai talenta musik Indonesia yang memiliki masa depan cerah.


Tak salah. Semakin ia dewasa, hingga sekarang di usianya 18 tahun, Eya memang tak pernah berhenti berkarya. Berada dalam bimbingan Ibundanya, Carolina S. Yana dan juga musisi-musisi ternama lainnya, Eya terus mengibarkan talentanya dalam dunia musik. Ia mahir menyanyi, bahkan membuat lagu.

Bahkan mahasiswi Jurusan Matematika Universitas Parahyangan Bandung ini juga mampu menghasilkan karya berupa buku. Dunia Musik: Sains-Musik untuk kebaikan hidup. Buku yang diterbitkan Penerbit Nuansa Cendekia ini diberi kata pengantar Oleh Dwiki Dharmawan, musisi kondang Indonesia.

Kehadiran buku ini membuktikan bahwa Eya bukanlah sekedar orang musik seperti lazimnya penyanyi atau artis kebanyakan, melainkan juga pribadi yang memiliki daya intelektual tinggi. Ia gemar membaca, mulai dari literatur sains, musik, pengetahuan agama, hingga bacaan fiksi. Novel-novel kelas ringan hingga kelas berat ia santap sebagai menu hidupnya. Inilah yang membuat dirinya hidup dalam dunia penuh imajinasi. Kegemarannya membaca literatur ilmiah menjadikan dirinya cepat matang baik secara teori maupun praktik. 

Sosok Eya memang bukan tipikal artis pop, atau lebih tepat disebut pasaran. Tetapi justru dari sinilah kita memiliki sebuah pesona dari sosok yang berkarakter dalam dunia musik, bukan sekadar penghibur temporer yang mudah lekang oleh suhu tren pasaran.

Lebih jauh mengetahui tentang Eya Grimonia, Anda bisa mencari di mesin pencari google dan youtube. Ada banyak kisah kehidupan dan karya musisi muda asal Bandung yang telah menorehkan prestasi di tingkat Internasional ini. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com