Twitter Nuansa


Breaking News

16/05/13

Tentang Sedih di Victoria Park

Judul : Tentang Sedih di Victoria Park : Kisah Buruh Migran Indonesia di Hongkong
Penulis : Fransisca Ria Susanti
Editor : Mathori A. Elwa
Desain Cover : F. Sigit Santosa
Tebal : 228 Halaman
Harga : Rp 39.000,-

Ada sesuatu yang membuat mereka selalu gagal membenci tanah tanah kelahiran meski akses pendidikan minim dan lapangan kerja sempit.
Tujuh belas Agustus 2008. Lapangan Victoria Park. Para PRT Indonesia mengenakan pakaian tradisional dan menggelar upacara bendera. Tak ada yang menyuruh. Itu inisiatif mereka sendiri karena tempat upacara bendera di Wisma KJRI hanya bisa menampung beberapa PRT Indonesia.
Di pinggir lapangan, aku mengamati prosesi itu dengan hati melamun. Indonesia, negeri yang angka pertumbuhan ekonominya diklaim tinggi, tak juga kelar mengurus warganya yang jadi “babu” di luar negeri, ternyata tak pernah bisa dibenci.
Tentang Sedih merupakan kisah-kisah buruh migran asal Indonesia di Hong Kong. Fransisca Ria Susanti menunjukkan kepada kita semua tentang wajah kehidupan Pemerintah Indonesia yang belum mampu membereskan masalah ekonomi warganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com