Twitter Nuansa


Breaking News

12/07/13

Ngaji Bahasa, Launching Buku Isme dan Ulang Tahun Remy Sylado


Bandung:12 Juli 2013 merupakan hari ulang tahun Remy Sylado yang ke 68. Seorang Munsyi (Ahli berbagai macam bahasa), Dramawan, penyair, musisi, dan sejumlah julukan yang disandang lelaki bernama asli Yapi Tambayong ini. Sekarang Om Remy, demikian rata-rata orang memanggilnya, genap berusia 68 tahun.
Pada kesempatan acara Milad Remy, para pecinta literatur di Bandung memberikan apresiasi kepada dirinya. Bertempat di Kantor Ultimus Cikutra Baru IV no 5 Bandung, Remy mendapatkan kehormatan dengan bersamaan digelar acara “Ngaji Bersama Remy Sylado”
yang dimulai setelah buka puasa bersama. Berbagai ucapan selamat ulang tahun, doa,dan harapan kepadanya disampaikan silih berganting oleh peserta. Semua bahagia bertemu Remy. Semua mendoakan agar tetap sehat, dan berkarya terus.
Acara “Ngaji Bareng bersama Remy Sylado” ini dipandu oleh seorang penyair nyentrik di Bandung, yaitu Kyai Matdon. Sebelumnya sambutan dari wakil panitia dilakukan oleh Faiz Manshur, dari Penerbit Buku Nuansa Cendekia Bandung yang sering menerbitkan karya-karya Remy Sylado. Setelah sambutan dan apresiasi terhadap sosok Remy, Kyai Matdon lalu melanjutkan dengan memandu acara Ngaji Bersama selama lebih dua jam.
Seluk-beluk bahasa Indonesia dibicarakan. Berbagai kekeliruan paradigma dalam urusan bahasa dikupas tuntas. Berbagai persoalan hubungan antara bahasa asing dengan bahasa lokal ditelaah secara mendalam. 15 menit kemudian satu persatu peserta bertanya dan langsung dijawab secara interaktif oleh Sang Munsyi.  Suasana malam itu benar-benar meriah. Sekalipun di rumah biasa, namun semua serius menggali ilmu. 
Acara selesai jam 20:00. Setelah diskusi, para pembeli buku meminta tanda-tangan kepada Remy. Pada kesempatan itu terdapat buku-buku karya Remy Sylado yang selama ini menjadi referensi bacaan utama di kalangan para penulis, terutama di bandung, antara lain 123 Ayat tentang Seni, Drama Sejarah Diponegoro 1832, Gali Lobang Gila Lobang (Novel era 1970an), dan buku paling barunya, Kamus Isme-Isme.[Yunan]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com