Twitter Nuansa


Breaking News

29/06/12

Bergaul dengan paradigma muslim modern

judul buku : Akhlak Muslim Modern
Penulis : M. Imam Pamungkas
Penerbit : Marja
Halaman : 140
Harga : Rp 28.000,-

Bagaimana seharusnya menjadi muslim di indonesia? Buku ini memberi jawaban atas tantangan kehidupan modernisasi. Intisari dari keteladanan akhlak Nabi diuraikan secara konstektual. Relevan dijadikan pedoman hidup generasi muda.
Sebuah buku yang ditulis secara khusus untuk menyarikan karakter etika/akhlak hidup Nabi Muhammad Saw. Intisari dari budi - pekerti nabi yang mulia tersebut kemudian dihubungakan dengan keadaan kehidupan modern di Indonesia.

Dari penyusutan itulah kemudian kita mendapatkan jawaba atas pertanyaan "Bagaimana generasi Muslim dan Muslimah Indonesia seharusnya hidup sesuai ajaran Islam"
Meneladani pola hidup Rasulullah SAW, adab pergaulan menghormati orang tua, ramah lingkungan, etika berlalu lintas, Memahami makna jihad secara benar, Anti Narkoba terorisme, Korupsi, kekerasan, Membangun umberdaya generasi Indonesia yang Islami, toleran, humanis dan nasionalis.
Hadirnya buku ini tentu sangat dibutuhkan mengingat kelemahan salah satu umat islam terletak pada rendahnya mutu dan etika. Banyak diantara kita yang memang teguh memegang ajaran Islam Setidaknya seperti tampak pada penampilan dan ucapan dan bahkan berkehendak menegakkan syariat islam. Tetapi harus diakui, terdapat kelemahan pada soal akhlak.
Fakta - fakta itu bisa kita lihat, diantaranya ialah : banyak politisi Muslim yang semakin mengabaikan etika untuk mendapatkan kekuasaan, bahkan melanggar syariat dengan praktik korupsi dan kolusi. Pedagang muslim tak segan menipu untuk mendapatkan keuntungan. Pelajar muslim semakin intelektual tetapi moralitasnya merosot. Pada kaum santripun mengalami penurunan kadar etika hidup sehingga citra islam menurun derajatnya. Hal yang paling ironis saat ni adalah seringnya terjadi konflik antartokoh islam dengan saling melontarkan makian, fitnah dan saling menganggap sebagai musuh. Akibatnya tak jarang memicu bentrok antarkelompok dalam islam.

4 komentar:

  1. bagus sekali,,salam sukses

    BalasHapus
  2. Subhanallah, sukses selalu kang ;)

    BalasHapus
  3. Sukses ya pak, semoga buku "Akhlak Muslim Modern" ini bisa menginspirasi anak-anak muda zaman sekarang menjadi lebih baik lagi. Amiiinn..

    BalasHapus
  4. terimakasih, ditunggu masukannya di amung28@yahoo.com

    BalasHapus

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com