Twitter Nuansa


Breaking News

29/06/12

Birokrasi dalam perspektif politik dan administrasi


Judul buku : Birokrasi (Dalam Perspektif Politik dan Administrasi)
Penulis : Budi Setiono, S.Sos, M.Pol.Admin.
Penerbit : Nuansa Cendekia
Halaman : 237
Harga : Rp 51.000,-

Menjawab problematika birokrasi Indonesia saat ini
Birokrasi adalah “jantung” negara. Apabila birokrasi sehat maka akan sehat pula suatu negara. Sebaliknya, rusaknya birokrasi akan menyebabkan kehancuran negara. Tentu saja kehancuran negara akan mengakibatkan kehancuran masyarakat. Inilah konsepsi “bureaucracy as the machinery of the state”.


Sebagai obyek ilmu politik dan administrasi, birokrasi penting dikaji terus-menerus. Ia adalah institusi yang paling dibutuhkan manusia, akan tetapi ironisnya juga sekaligus yang paling dibenci. Perannya yang multifungsi sebagai penyelenggara kegiatan operasional pemerintahan mengakibatkan seluruh manusia yang hidup di dunia modern akan memiliki ketergantungan kolektif terhadap birokrasi itu. Namun justru karena perannya yang penting itu, birokrasi menjadi congkak, angkuh, dan semena-mena terhadap masyarakat. Tak heran sering muncul pertanyaan di antara kita: adakah birokrasi itu pelayan, ataukah penindas masyarakat?
Menjelaskan secara tuntas semua hal yang berkaitan dengan pemikiran tentang birokrasi. Membahas berbagai konsepsi dan teori birokrasi klasik dan modern, serta pandangan para ahli tentang bentuk birokrasi masa depan.

Layak dibaca oleh kalangan mahasiswa, PNS, anggota TNI, Polri, anggota parlemen, anggota DPRD, wartawan, pengusaha, pengurus partai politik dan siapapun yang berkecimpung dalam bidang-bidang yang bersinggungan dengan institusi “sang pelayan masyarakat itu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com