Twitter Nuansa


Breaking News

15/04/13

Ibunda: Guru dan Sahabat Menuju Dewasa


Judul: Ibunda: Guru dan Sahabat Menuju Dewasa
Penulis: Maya Mar’atus Shalihah
Penerbit: Marja, Maret 2013
Harga: Rp 32.000

Munculnya generasi berkualitas, tak lepas dari peran seorang ibu. Di balik kesuksesan para tokoh pemimpin dan orang-orang terkenal, terurai kehebatan sosok ibu. Sejarah telah membuktikan bagaimana sosok ibu telah memberikan pengaruh besar terhadap keberhasilan generasi-generasi awal.
Pada masa Nabi Muhammad sejarah menunjukkan, di balik ketangguhan para shahabiyah (sahabat wanita) dalam menempatkan dan memosisikan diri sebagai ibu, senantiasa teriring rasa keikhlasan dalam mengemban tugas mulia tersebut.

Wajar jika dari asuhan dan didikan mereka terlahir generasi-generasi berkualitas yang dapat menjadi panutan di sepanjang zaman.
Sungguh penting kiranya untuk diungkap di sini tentang bagaimana para sahabat wanita dalam menjalankan perannya sebagai ibu agar dapat dipetik hikmah di balik kilasan sejarah itu.
Ibu, dalam hal ini berperan sebagai pembentuk dasar bagi kepribadian anak dalam keluarga. Ibu memikul tanggung jawab yang integral dan kompleks. Ibu yang telah memiliki keterkaitan baik secara fisik maupun psikis, secara tidak langsung telah melakukan usaha-usaha pendidikan sejak dari kandungan sampai masa-masa perkembangan anak selanjutnya.
Seringnya intensitas seorang ibu berinteraksi dengan anak pada usia dini mendukung sekaligus menuntut tugas dan peran ibu secara optimal sebagai pendidik anak dalam keluarga.
Buku ini menjawab pertanyaan,”bagaimana seharusnya seorang muslimah mengasuh anak secara islami dan sesuai tuntutan zaman?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com