Twitter Nuansa


Breaking News

02/07/11

Sudahkah Anda Tahu Tentang UFO?

Sebuah laporan yang sangat berani berisi FAKTA-FAKTA NYATA tentang Unidentified Flying Object (Benda Terbang yang Tidak Dikenal) – disertai  beberapa pernyataan terbaru dari para saksi mata tentang apakah Piring Terbang itu, mengapa mereka ada di sini, dan apa yang mereka inginkan. Dari 10.147 penampakan Objek-objek Terbang yang Tidak Dikenal (UFO), Angkatan Udara Amerika Serikat hanya mampu ‘menjelaskan’ 9.501 diantaranya sebagai burung, balon udara, gas metana atau halusinasi.
Artinya, 646 penampakan yang tercatat dengan baik masih belum bisa dijelaskan – dan belum mampu dijelaskan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat.
Ini adalah fakta-fakta tentang penampakan U.F.O. – yang didukung oleh bukti, dikumpulkan, dan ditulis agar Anda dapat menarik kesimpulan-kesimpulan Anda sendiri. Anda berhak untuk tahu!

KATA PENGANTAR PENULIS
Selama bertahun-tahun saya selalu tertarik pada subjek tentang Unidentified Flying Object  (U.F.O) atau Objek-objek Terbang yang Tidak Dikenal. Setiap kali saya membaca berita atau artikel majalah, saya membuat kliping dan mengarsipkannya. Jika sebuah buku baru tentang subjek itu muncul, saya berusaha keras untuk membacanya.
Ketertarikan saya pada UFO dimotivasi oleh dua alasan yang berbeda. Yang pertama adalah rasa ingin tahu tentang mereka, dan kedua adalah peluang bahwa saya mungkin menemukan sebuah ide yang baik untuk membuat sebuah cerita pendek atau sebuah novel. Selama bertahun-tahun mengoleksi, tidak pernah sekalipun saya meluangkan waktu untuk menyusun fakta-fakta tersebut. Harus saya akui bahwa saya sedikit skeptis terkait kemungkinan bahwa UFO memang nyata, atau bahkan cukup meragukan bahwa mereka berasal dari sebuah planet dari sebuah matahari yang lain.
Tidak pernah terpikirkan oleh saya bahwa saya akan memulai sebuah petualangan nyata terkait UFO ketika saya pergi ke Sag Harbor di awal musim panas tahun 1966. Wawancara saya dengan beberapa individu yang pernah melihat UFO dan riset yang saya lakukan mengubah saya dari seorang yang skeptis menjadi seorang yang percaya.
Izinkan saya menjelaskan. Saya pikir, adalah mustahil untuk mengakui bahwa semua penampakan visual itu terjadi karena orang-orang itu melihat seekor burung, sebuah balon udara, sejenis kapal terbang yang konvensional, atau sedang berhalusinasi, meskipun itulah penjelasan yang dikeluarkan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan ingin dipercaya oleh masyarakat luas. Saya juga sulit untuk percaya bahwa semua penampakan yang ditangkap oleh radar hanyalah sekadar gangguan cuaca atau kesalahan interpretasi di pihak si operator. Yang bahkan lebih sulit dipahami adalah, perintah-perintah yang diberikan kepada para anggota Angkatan Udara (Amerika Serikat) tentang sesuatu yang tidak ada.
Di sepanjang naskah ini, saya menggunakan kata UFO seakan-akan objek yang sedang ditulis itu tidak bisa dikenali. Beberapa singkatan berikut juga akan sering Anda jumpai: ATIC dan NICAP. ATIC adalah kependekan dari Air Technical Intelligence Center (Pusat Intelejen Teknis Udara). NICAP,  kependekan dari National Investigations Committee on Aerial Phenomena (Komite Penyelidik Nasional terkait Fenomena di Udara), adalah sebuah kelompok masyarakat sipil yang telah melaksanakan tugas yang mengagumkan dengan menyebarluaskan informasi tentang UFO kepada masyarakat.
Tanpa kerja keras yang dilakukan oleh orang-orang seperti Donald Keyhoe, Robert B. McLaughlin, Frank Edwards, John G. Fuller dan lain-lain, yang merasa bahwa masyarakat berhak mengetahui kisah lengkap tentang UFO, tugas saya akan menjadi lebih sulit. Menurut pendapat saya, orang-orang di seluruh dunia, kalau tidak berhutang budi kepada orang-orang tersebut, maka mereka layak menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus. (Irving A. Greenfield)


Judul: UFO/Penulis:Irving A. Greenfield/Penerjemah:Lala Herawati Dharma/ Editor: Mathori A Elwa/Penerbit: Nuansa Cendekia, Juli 2011/Harga: Rp 32.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com