Twitter Nuansa


Breaking News

07/07/11

Mindset Pembelajaran (untuk para guru)

Inilah metode pembelajaran aktif berbasis energi positif. Paradigmanya bisa dipertanggungjawabkan secara akademik. Puluhan ribu guru yang mengikuti training “Menebar Energi Positif”(MEP) telah merasakan dampak positifnya. Sebuah buku baru dengan khasanah rasionalitas-spiritual. Produk cendekiawan masa kini yang sangat dibutuhkan kalangan pendidikan.
Miliki buku ini agar kita segera mendapatkan perkembangan pola pikir baru dalam dunia pendidikan. Sejak awal 2009, Mas Yusron sangat intens bertemu dengan banyak guru, baik di Provinsi Riau, di Jawa Timur hingga NTB dan berbagai kota lainnya di Indonesia. Ini sesuai dengan tekadnya ketika mengikuti pelatihan MHMMD (Mengelola Hidup dan Merencanakan Masa Depan) yang kami kelola. Dia punya satu tekad mulia, yakni dalam 10 tahun ke depan ingin berjumpa dan bersilaturahmi dengan 100 ribu guru. Subhanallah, semua niat baik,  Insya Allah dikabulkan-Nya. 
--Dr. Marwah Daud Ibrahim, MA. Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia.

Buku “Mindset Pembelajaran” yang ditulis oleh Pak Yusron Aminulloh ini, adalah salah-satu referensi penting bagi guru. Karena dalam buku ini jelas diberikan gambaran tentang bagaimana “titik lemah” guru dan bagaimana guru memiliki “titik unggul”. Pemahaman diri tentu sangat diperlukan oleh seorang guru untuk mau meningkatkan kualitasnya.
--Prof. Dr. Mujiarto, M.Sc. Seorang Gurubesar dan Dosen terbang di berbagai Universitas di Indonesia, Malaysia dan beberapa negara lainnya.


Membaca buku Pak Yusron Aminulloh ini, menjadi semakin yakin, bahwa guru adalah makhluk sosial yang tidak bisa menghindarkan diri dari kehidupan sosial. Istilah Pak Yusron, keseimbangan sosial, finansial dan spiritual adalah sangat tepat untuk menjadi guru yang berkualitas, sehingga mereka wajib menjaga keseimbangan itu. Kalau hanya dibebani mengajar tanpa ada keseimbangan ibadah dan berkehidupan sosial yang baik, maka guru akan menurun kualitasnya. Contoh menarik tentang kisah Pak Guru Aman, Pak Bandi, Bu Mira, Pak Abdul dan Pak Surya, sangat sangat relevan untuk protret kehidupan guru di Indonesia. 
--Prof. Dr. Supari Muslim, M.Pd. Seorang Guru Besar Universitas Negeri Surabaya, pakar pendidikan yang  banyak berkontribusi dalam upaya pencerahan guru di Indonesia.

Judul: Mindset Pembelajaran: 10 langkah mendidik siswa secara kreatif dan humanis./Penulis: Yusron Aminulloh/Pengantar :Marwah Daud Ibrahim, Supari Muslim, Mujiarto/Penyunting : Faiz Manshur/Editor : Saeful Badar,Uki Bayu Sejati/Disain Sampul : Ismi Rahma Fitri/Ilustrasi : Novalita M/Penerbit : Nuansa Cendekia/Rp 42.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com