Twitter Nuansa


Breaking News

05/07/12

Rahasia & Hikmah Shalat

rahasia dan hikmah shalatJudul buku : Rahasia & Hikmah Shalat (5 waktu yang bermakna)
Penulis : Irwan Kurniawan, M.Ag.
Halaman : 225
Harga : Rp 37.000,-

Tidak setiap aktivitas hidup mendatangkan makna, tak terkecuali ibadah shalat.
Itulah mengapa Nabi Muhammad Saw mewanti - wanti agar kita serius dalam mendirikan sholat. Untuk meneladani shalat sesuai Nabi, tak cukup hanya mengikuti gerakan dan tatacaranya, melainkan harus mengikuti permaknaan dari shalat dalam kehidupan bermasyarakat.
Beragam rahasia dalam ibadah shalat termasuk azan,iqamat, wudhu, waktu shalat, dan lain sebagainya dijabarkan dengan penafsiran ilmiah dan merujuk pada pesan - pesan KitabSuci. Luar biasa bermakna bagi kita yang menginginkan shalat kita tidak sia - sia.

Buku ini merupakan ikhtiar untuk menjadikan shalat benar - benar mampu menghasilkan dampak positif bagi kehidupan sehari - hari.
Setiap umat sepanjang zaman memiliki simbol khusus yang digunakan untuk memanggil jamaahnya. Dengannya, mereka diajak untuk menjalankan kewajiban - kewajiban mereka, baik kewajiban individual maupun kewajiban sosial. Hal ini dapat kita saksikan pada zaman sekarang. Orang - orang kristen memanggil jamaah mereka untuk menghadiri sembahyang di gereja dengan membunyikan lonceng, ini merupakan cara dan simbol mereka baik dulu maupun sekarang.
Islam memiliki Azan sebagai simbol untuk memanggil kaum Muslim. Azan merupakan simbol islam yang agung, simbol ini dipandang lebih berkesan dan menyentuh jiwa daripada simbol - simbol agama yang lain. Bahkan orang - orang kristen yang tidak fanatik justru merasa senang mendengar lantunan adzan dan memandang lebih baik daripada bunyi lonceng.
Artikel selanjutnya bisa dibaca di dalam buku ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com