Twitter Nuansa


Breaking News

20/11/12

Novel Tenun Biru


Tenun Biru: Novel petualangan.Penulis: Ugi Agustono J. Tebal: 362 Hlm. Penerbit Nuansa Cendekia. Rp 49.000,-

Ratna terlahir dari keluarga mampu, punya pendidikan bagus, pekerjaan mapan serta selalu peduli dengan sekitarnya. Sedangkan Janus menjadi orang mapan dan punya segalanya karena nasib. Keduanya bertemu dengan segala perbedaan pandangan pikiran.
Namun mereka harus menjalani kebersamaan memasuki tempat-tempat kumuh hingga pedalaman Indonesia, Dayak di Kalimantan, Karimunjawa, Kota Tua, Bali, tempat pembuangan sampah, Toraja dan Desa Rawa Sampih.

Mengarungi perjalanan yang sulit. Berdua menggali segala nilai-nilai peradaban, bertemu dan berbagi ragam ilmu dengan anak-anak pelosok yang terpinggirkan. Terkadang harus mempertaruhkan keselamatan. Kisah di dalamnya membungkus kecantikan Indonesia dalam derap irama naluri dan nurani-sekalipun tanpa harus terikat pada komitmen.
Ketika sebuah tanya dimunculkan, pengakuan harus terungkap di antara keduanya. Ketika Ratna dan Janus saling menggenggam harapan dan jawaban, malam itu juga Janus harus melihat Ratna bersimbah darah di pangkuannya. Rasa yang kian melebur saat nadi perempuan itu kian melemah.[]

****** 
Ini adalah feature yang ditulis pandai sebagai fiksi
-Remy Sylado, Munsyi, Novelis terkemuka Indonesia

"Penulis membawa kita berkelana keliling Indonesia. Deskripsi yang detil membuat kita merasa ikut hadir dalam perjalanan bersama Ratna dan Janus serta  menikmati keindahan tempat-tempat yang mereka singgahi. Di dalamnya, memuat kisah hidup dua insan yang mengharu-biru, sekaligus mengedukasi kita akan keragaman wisata negeri ini."
- Dian Siswarini, Director Content & News Business Officer, PT. Xl Axiata, Jakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com