Twitter Nuansa


Breaking News

21/12/12

Mahir Sepakbola

Judul: Mahir Sepakbola/Penulis: Andi Cipta Nugraha/Penerbit: Nuansa Cendekia/Tebal: 132 Halaman/Harga: Rp 35.000,-

Sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling populer di dunia. Bentuk permainannya sangat kolektif dengan bola dengan kaki. Tujuan utamanya mencetak gol atau skor sebanyak-banyaknya yang tentunya harus dilakukan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Untuk bisa  mencetak gol kalian harus tangkas, sigap, cepat dan
baik dalam mengontrol bola.

Semua yang ingin kalian ketahui tentang sepakbola ada di sini, berikut apa saja yang diperlukan untuk memainkannya sehingga dapat membantu kalian menjadi pemain sepakbola yang baik.

Buku ini membahas topik utama permainan sepakbola yang dimainkan oleh dua tim beranggotakan masing-masing 11 orang sesuai aturan standar internasional sepakbola FIFA. Latihan permainan dengan pemain yang lebih sedikit bisa dilakukan sebelum menghadapi permainan yang sesungguhnya.

Dalam sepakbola tim yang berisikan masing-masing 11 orang mengambil bagian dalam pertandingan. Mereka berusaha menguasai dan menendang bola ke wilayah dan gawang dari lawan. Jika usaha ini berhasil maka disebut sebagai pencetak gol. Tim yang paling banyak mencetak gol dalam waktu dua kali 45 menit adalah pemenangnya.

Para pemain dapat mengguna¬kan kedua kaki, kepala, atau bagian tubuh lainnya kecuali kedua tangan dan lengan untuk memainkan atau mengontrol bola. Hanya ada satu pemain dari kedua tim yang diperbolehkan memegang bola dan  itu hanya dilakukan dalam area terbatas sekitar gawang. Pemain ini disebut kiper atau penjaga gawang.

Melalui kombinasi antara bermain bertahan dan menyerang, permainan sepakbola menjadi sangat menarik untuk dimainkan, apalagi cara bermainnya relatif mudah walau dalam memainkannya tetap ada aturan yang harus dipatuhi agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Pada kenyataannya, sepakbola mengalami berbagai perubahan mulai dari aturan yang umum—yang dipakai seluruh dunia—hingga peraturan teknis di lapangan, terus mengalami pembaruan.

Bermain sepakbola tentu tidak hanya bisa mengolah kulit bundar di lapangan, melainkan juga harus disertai pengetahuan yang memadai baik tentang peratutan, tatatertib,sistem dan etika permainannya.Bahkan lebih dari itu kita harus cerdas mengetahui selukbeluk sejarah, termasuk hal-hal di luar sepakbola tetapi sering berhubungan.

 Agar kita cerdas dan mampu menjadi pemain profesional, bacalah buku ini. Petunjuk praktis dan cocok untuk Anda dan teman-teman. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk berhubungan dengan redaksi silakan hubungi nuansa.cendekia@gmail.com. untuk layanan pembelian buku bisa hubungi nuansa.market@gmail.com

Designed By VungTauZ.Com